Beranda Advetorial 14 Kali Berturut Pemkot Metro Raih Predikat WTP

14 Kali Berturut Pemkot Metro Raih Predikat WTP

68
BERBAGI
METRO – Pemerintah Kota Metro berhasil meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-14 kalinya berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
Penyerahan ini diberikan langsung kepada Walikota Metro Wahdi oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Masmudi, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Rabu (3/5/2024).
Dalam kesempatan tersebut, Wahdi menyampaikan rasa syukur atas perolehan WTP ke-14 kalinya ini. Menurutnya, penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerjasama seluruh stakeholder di lingkungan Pemkot Metro.
 “Alhamdulillah pada kesempatan penyerahan LHP ini, Pemerintah Kota Metro mendapatkan Opini WTP ke-14 kali berturut-turut. Semua berkat kerja sama dan dukungan dari DPRD dan Forkopimda Kota Metro, serta seluruh stakeholder,” ujarnya.
Mewakili Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Anggota DPRD Kota Metro Ansori, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan DPRD Metro akan terus mendukung upaya Pemkot dalam meningkatkan kinerja ataupun penyelenggaraan roda pemerintahan.
“Sehingga, Kota Metro dapat mempertahankan perolehan WTP yang berturut-turut pada tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.
Sementara itu dalam siaran persnya, BPK memberikan piagam opini WTP ini sebagai dasar pemeriksaan yang merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran.
Selain Kota Netro, piagam WTP juga diberikan kepada beberapa kepala daerah. Seperti Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan Bupati Pesawaran Dendi Romadhona.
Diketahui, penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut diberikan atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan dari lembaga yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas tertentu sesuai dengan prinsip aturan akuntansi dan prinsip umum akuntansi di Indonesia.(ADV)
Print Friendly, PDF & Email