Beranda Advetorial Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Walikota Metro Kunjungi Ponpes Gontor

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Walikota Metro Kunjungi Ponpes Gontor

119
BERBAGI
PENAEKSPRES.COM, METRO – Walikota Metro, Wahdi didampingi Ketua PKK, Silfia Naharani mengujungi Pondok Pesantran Gontor di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (9/10/2022). Dalam kunjungan tersebut, Wahdi dan Ketua PKK disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Gontor, Drs. K.H. M Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed.
Dalam kesempatan tersebut Wahdi mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai misi Kota Metro. Yakni mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan.
“Yang pertama kunjungan ini untuk silaturahim sekaligus menengok dan menitipkan anak-anak Kota Metro yang sekolah disini. Kemudian ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Metro,” ucapnya.
Ia menjelaskan, Ponpes Gontor merupakan salah satu pesantren terbesar di Indonesia dan memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik.
“Disini selain menerapkan model pesantren klasik juga menerapkan kurikulum modern. Tentu ini bisa menjadi salah satu contoh untuk di Kota Metro,” jelasnya.
Wahdi menambahkan, untuk menciptakan kualitas sumberdaya manusia (SDM) Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang), Kota Metro harus terus menjaga hubungan dengan dunia pendidikan di luar daerah.
“Salah satu misi Kota Metro yaitu menciptakan SDM Gemerlang. Karena itu kita harus terus berhubungan dengan dunia pendidikan di luar daerah,” tukasnya.(ADV)
Print Friendly, PDF & Email