Beranda Advetorial Beri Pelayanan Prima, Pemkot Metro Komitmen Tingatkan SDM dan Sarpras RSUDJAY

Beri Pelayanan Prima, Pemkot Metro Komitmen Tingatkan SDM dan Sarpras RSUDJAY

30
BERBAGI
METRO – Walikota Metro mengingatkan seluruh aparatur pegawai untuk meningkatkan pelayanan. Ini terutama pelayanan kesehatan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani (RSUDJAY) Kota Metro.
Demikian disampaikan Walikota Metro, Wahdi, saat menghadiri kegiatan halal bi halal yang diadakan oleh RSUDAY Kota Metro bersama bersama Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, Selasa (23/4/2024).
Dalam sambutannya, Wahdi menekankan pentingnya untuk meningkatkan sarana dan prasarana RSUD Jend Ahmad Yani. Ini untuk memastikan pelayanan yang berkualitas dan memadai bagi masyarakat Kota Metro khususnya.
“Saya melihat perkembangan Rumah Sakit ini pertama dari SDM serta sarana dan prasarana. Kita harus melakukan suatu perencanaan yang baik terkait peningkatan SDM serta sarana dan prasarana,” katanya.
Ia juga mengingatkan kepada semua pihak terkait untuk dapat bersinergi serta menjalin komunikasi yang baik. Diakuinya, dengan sinergi yang kuat dan komunikasi yang terjaga, rumah sakit ini dapat terus berkembang menjadikan sebuah institusi kesehatan yang lebih hebat, serta mampu melayani perhatian masyarakat terkait persoalan kesehatan.
“Mari kita bersama sama tanamkan di hati kita untuk menjadikan Rumah Sakit ini menjadi lebih hebat lagi. Baik dari SDM, sarana dan prasarananya,” ajaknya.
Wahdi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro sudah menjamin kesehatan masyarakat melalui BPJS Kesehatan. “Kita sudah tahu bahwa 102,3% masyarakat sudah ditanggung kesehatannya oleh BPJS Kesehatan di kelas 3, dari sebelumnya hanya 82% yang ditanggung oleh Pemkot Metro,” paparnya.
Tidak hanya itu, tambahnya, Kota Metro juga mendapatkan penghargaan Paritrana Award atas dedikasinya dalam memberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan tertinggi se-provinsi Lampung.
“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota Metro yang telah mendukung implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek,” tutupnya. (ADV)
Print Friendly, PDF & Email