Beranda Advetorial Siapkan Arus Mudik Lebaran Lancar, Walikota Metro Tinjau Perbaikan Jalan

Siapkan Arus Mudik Lebaran Lancar, Walikota Metro Tinjau Perbaikan Jalan

139
BERBAGI
METRO – Walikota Metro, Wahdi meninjau langsung sejumlah kegiatan pekerjaan pemeliharaan jalan di Kota Metro baik jalan provinsi maupun jalan kota.
Pemeliharaan jalan ini diupayakan agar tidak ada jalan yang berlubang yang dapat membahayakan keselamatan pemudik. Sehingga pemudik aman dan lancar perjalanannya pada Idul Fitri 1445 H ini.
Seperti Rabu (4/4/2024) sore, Wahdi meninjau pekerjaan pemeliharaan jalan di Jalan Pattimura, Banjarsari, Metro Utara. Jalan ini merupakan jalan provinsi, salah satu penghubung Kota Metro dengan Kabupaten Lampung Tengah. Walikota juga tampak meninjau beberapa pekerjaan pemeliharaan jalan lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Wahdi meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Ini terutama apabila masih ada beberapa ruas jalan yang belum dilakukan perbaikan ulangnya menjelang arus mudik idul fitri ini, mengingat keterbatasan waktu yang ada.
Namun pihaknya memastikan bahwa seluruh pekerjaan pembangunan jalan tersebut akan diselesaikan setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Yakni, tepatnya sesuai rencana kerja yang telah ditetapkan Dinas PUTR Kota Metro akan dimulai pada minggu ke-3 Bulan April 2024.
“Dengan kerendahan hati Pemerintah Kota Metro meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya. Perbaikan sedang dilakukan bertahap, dan Pemerintah Kota Metro berkomitmen untuk memperbaiki seluruh jalan yang ada dengan cepat dan efisien, demi kenyamanan dan keselamatan semuanya,” kata Wahdi usai peninjauan.
Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Robby Kurniawan mengatakan, menjelang arus mudik ini, dilakukan pemeliharaan jalan, baik jalan milik Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi maupun jalan milik Kota Metro melalui Dinas PUTR itu sendiri
Ia menjelaskan, penambalan jalan berlubang dalam rangka arus mudik yang dikerjakan oleh Pemprov Lampung adalah, Jalan Pattimura sampai dengan jembatan perbatasan, Jalan Soekarno Hatta I (ruas propinsi) kemudian Jalan Budi Utomo.
“Sedangkan oleh Dinas PUTR Metro adalah Jalan Sutan Syahrir, Jalan Imam Bondjol, Jalan AR Prawiranegara, Jalan Soekarno Hatta II (ruas Metro,” jelasnya.
Ia menambahkan beberapa ruas jalan saat ini sedang dikerjakan, mulai dari siang hingga malam hari. Seperti Jalan Imam Bonjol yang dikerjakan Rabu 4 April 2024, malam.
“Selanjutnya untuk pekerjaan pembangunan jalan secara permanent sesuai perencanaan yang telah ditetapkan, akan dilakukan setelah Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini, yang berjumlah 96 ruas jalan se-Kota Metro,” tukasnya. (ADV)
Print Friendly, PDF & Email