Beranda Advetorial Tanamkan Nilai Pancasila Pemkot Metro Gelar Seminar Revolusi Mental

Tanamkan Nilai Pancasila Pemkot Metro Gelar Seminar Revolusi Mental

97
BERBAGI
PENAEKSPRES.COM, METRO – Pemerintah Kota Metro menggelar kegiatan Seminar  Pembumian Pancasila, Revolusi Mental ASN dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan yang digelar di Aula Pemkot Metro tersebut digelar sebagai upaya pemerintah dalam melakukan revolusi mental ASN dan tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi mengatakan, tujuan dari kegiatan seminar tersebut adalah untuk revolusi mental dan menegakkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Sehingga bisa menetapkan dasar-dasar pancasila di hati sanubari sebagai pelayan masyarakat.
“Semoga acara ini bisa memberikan ilmu. Sehingga dapat membangun karakter anak-anak bangsa dan mengelola metodologi daerah yang ada,” ujarnya.
Karenanya Wahdi menegaskan kepada seluruh peserta baik Kepala OPD, Camat dan Lurah untuk mempunyai  motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik, khususnya untuk masyarakat.
Sementara itu, Prof. Dr. Ermaya
Suradinata, S.H, M.H, M.S sebagai narasumber dari Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri, mengatakan keinginan Walikota Metro adalah Kota Metro menjadi kota unggul di Indonesia. Menurutnya, untuk membangun sebuah kota dapat dimulai dari jabatan yang dipunya saat ini. Karena pemikirannya yang besar dimulai dari yang kecil dan cepat seiring dengan perubahan.
“Dimana untuk memikat nilai-nilai pancasila dan wawasan kebangsaan maka kita akan dapat bangun Kota Metro ini menjadi kota yang hebat,” ujarnya.
Dalam paparannya, ia mengungkapkan bahwa di pancasila juga mempunyai fungsi dalam kehidupan bernegara sebagai dasar negara dalam kehidupan kebangsaan, ideologi negara, falsafah yang merupakan dasar dalam berfikir, pedoman hidup dan pandangan hidup.
Karenanya sebagai seorang pegawai ASN harus memiliki ability atau kemampuan. Terlebih dengan adanya ability pegawai akan mampu untuk berfikir dan bekerja serta menanamkan pancasila dimulai dari diri sendiri.
“Kita juga sebagai pegawai ASN harus dapat menghormati perbedaan karekter yang ada. Kemudian tidak menganggap bahwa kita lebih pintar dari orang lain tanpa belajar,” paparnya.
Untuk itu, Kota Metro harus mempunyai motivation. “Yaitu motivasi untuk membangun kota ini dengan exceler. Bukan hanya motivasi biasa, tetapi motivasi yang luar biasa exceler,” tukasnya.(ADV)
Print Friendly, PDF & Email