Beranda Kota Metro Dinilai Membantu Pembangunan Kota Metro, Satpol PP Beri Penghargaan kepada Jurnalis

Dinilai Membantu Pembangunan Kota Metro, Satpol PP Beri Penghargaan kepada Jurnalis

75
BERBAGI
Dinilai Membantu Pembangunan Kota Metro, Satpol PP Beri Penghargaan kepada Jurnalis
PENAEKSPRES.COM, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) memberikan penghargaan kepada salah seorang jurnalis di Bumi Sai Wawai. Penghargaan diberikan atas kritik pemberitaan yang dinilai membantu pembangunan di Kota Metro.
Kepala Satpol-PP kota Metro, Imron menyampaikan apresiasinya terhadap Fredi Kurniawan Sandi (Wartawan Metrodeadline) yang dianggap membantu Pemkot Metro. Ini terutama dalam mengoreksi kinerja ASN di lingkungan pemerintah setempat.
“Jadi, kita berikan penghargaan ya kepada dia (Fredi). Dimana dia cukup membantu kita, terkhusus dalam memantau kinerja kami,” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media usai memberikan piagam penghargaan, Senin (12/09/2022).
Dijelaskannya, Fredi tidak hanya sekali memberikan masukan terhadap Pemkot Metro melainkan sudah berulang kali. “Tidak hanya kemarin saja (saat pengibaran bendera terbalik), melainkan sudah sering. Seperti pada kasus Alfamidi yang tempo hari belum ada izin, dan masih banyak lagi,” paparnya.
Diakuinya, dengan masukan tersebut pemerintah membuka diri untuk tidak anti kritik. Terlebih kritik yang untuk membangun Kota Metro menjadi lebih maju.
“Dari masukannya itu kita tidak hanya dapat mengintrospeksi diri saja, melainkan ada beberapa masukkanya yang justru bisa menambah retribusi daerah,” sambungnya.
Sementara, Fredi mengaku senang atas pemberian penghargaan tersebut. Ia tidak menyangka masukkannya untuk kebaikan Kota Metro tersebut berbuah penghargaan.
“Senang lah, gak nyangka juga padahal yang saya lakukan bukan apa-apa. Janya karna saya peduli dengan kota yang saya cintai ini,” tuturnya.
Tidak hanya itu, ia juga bertekad akan lebih memaksimalkan kinerjanya kembali. Karena fungsi dari profesinya ialah sebagai kontrol sosial.
“Ya habis ini akan tetap kerja semaksimal mungkin, sampai Kota Metro menjadi salah satu kota idaman di Indonesia. Bahkan kalau bisa di dunia,” tukasnya.
Diketahui, penghargaan tersebut  diberikan atas kritik pemberitaan pengibaran bendera merah putih yang terbalik di Rumah Dinas Walikota Metro, Minggu (11/8/2022). (hdi/red)
Print Friendly, PDF & Email