Beranda Lampung Tengah Pemkab Lamteng Jadi Tuan Rumah Rakorwil Apkasi

Pemkab Lamteng Jadi Tuan Rumah Rakorwil Apkasi

147
BERBAGI
PENAEKSPRES.COM, LAMTENG –  Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) untuk Wilayah Lampung digelar di Sessat Agung Nuwo Balak, Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (25/5/2022). Hadir dalam Rakorwil tersebut seluruh Bupati/perwakilan se-Provinsi Lampung juga langsung dihadiri Ketua Umum Apkasi serta Wakil Gubrnur Lampung.
Koordinator Wilayah (Korwil ) Apkasi Wilayah Lampung yang juga Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para bupati yang hadir dalam Rakorwil tersebut. Ia mengatakan, acara tersebut juga untuk menjalin kerja sama antar daerah.
“Selain itu kegiatan ini juga untuk  meningkatkan pendapatan daerah serta mendukung pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang didampingi Para Pengurus Apkasi Pusat mengatakan, Rakorwil yang dilaksanakan ini penting dilakukan bagi peran dan fungsi Apkasi. Salah satunya adalah memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan anggota yang ada di wilayahnya, baik di tingkat provinsi maupun pusat.
“Karena itu saya mengajak agar seluruh daerah memperkuat kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan antar daerah. Ini sesuai dengan pesan Presiden, kita mesti terus memperkuat perdagangan antar daerah, kabupaten, provinisi, dan pulau,” paparnya.
Menurutnya, masing-masing daerah harus punya produk unggulan masing-masing dan tentunya yang tak kalah penting juga memperkuat sektor UMKM, Secara khusus. Bupati Dharmasraya ini memuji Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad karena Program Unggulannya Yakni ” BUNGA KAMPUNG “.
“Dimana program ini sangat dirasakan masyarakat manfaatnya. Yakni memberikan pelayanan yang menyentuh langsung masyarakat,” tutupnya. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan meninjau PT. Indo Prima Beef di Bandar Jaya.(ris)
Print Friendly, PDF & Email