Beranda Tulang Bawang Barat Pemkab Tubaba Raih Opini WTP Ke-8

Pemkab Tubaba Raih Opini WTP Ke-8

283
BERBAGI
PENAEKSPRES.COM, TULANGBAWANG BARAT – Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Untuk kedelapan kalinya Pemkab Tubaba merain penghargaan atas pencapaian predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab Tubaba tahun 2018 dari Menteri Keuangan RI, Selasa (26/11/2019). Penghargaan Opini WTP tersebut diserahkan melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin, di ruang rapat utama Bupati Tubaba.
“Diraihnya WTP itu merujuk dari hasil standar pengelolaan keuangan yang cukup baik. Oleh karenanya, kedepan yang musti di target adalah meningkatkan kinerja kita yang lebih baik lagi. Saya berharap kepada seluruh Kepala OPD dapat makin giat untuk membangun Tubaba,” ujar kata Bupati.
Bupati juga menyampaikan, kendati demikian Pemkab Tubaba telah meraih 8  kali berturut-turut mendapatkan predikat Opini WTP sejak tahun 2011, namun dirinya tetap yakin jika masih banyak yang perlu dibenahi dan diperbaiki.
“Dengan segala kerendahan hati, kami pun senantiasa mengharapkan pembinaan dan pendampingan dalam pengelolaan keuangan daerah dari berbagai instansi terkait, seperti BPKP, BPK, Jajaran Kementerian Keuangan, juga pihak terkait lainnya,” jelasnya.
Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat Umar Ahmad, berharap terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  lebih giat dalam membangun Kabupaten yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.
“Opini WTP sebenarnya bukanlah sebuah prestasi, namun memang merupakan kewajiban bagi setiap Pemerintah Daerah untuk dapat melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara baik dan benar, akuntabel, patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya. (rls/red)
Print Friendly, PDF & Email